8 Aplikasi Saham Terbaik Dan Terpercaya di 2021

8 Aplikasi Saham Terbaik Dan Terpercaya di 2021

Saat mulai berinvestasi saham, beberapa orang mungkin bertanya-tanya aplikasi saham mana yang terbaik untuk digunakan.

8 Aplikasi Saham Terbaik Dan Terpercaya di 2021 – Saat mulai berinvestasi saham, beberapa orang mungkin bertanya-tanya aplikasi saham mana yang terbaik untuk digunakan. Aplikasi investasi saham ini memonitor fluktuasi harga saham setiap hari, untuk melihat data keuangan, informasi, arus kas, hutang dan ekuitas pemegang saham.

8 Aplikasi Saham Terbaik Dan Terpercaya di 2021 – Aplikasi ini juga dapat memantau berita seputar emiten, makro ekonomi, Bursa Efek Indonesia, dan lain-lain. Aplikasi investasi ini juga dapat memberikan informasi nilai kapitalisasi pasar, rasio perolehan harga (PER), nilai buku harga (PBV) dan emiten dalam aplikasi perdagangan saham.

Mengutip berbagai sumber, Sabtu (3/7/2021), berikut beberapa aplikasi stok terbaik di tahun 2021:

  1. IPOT

Indo Premier Online Technologi merupakan suatu aplikasi populer di Indonesia. Aplikasi IPOT adalah ekosistem buying and selling on line dari PT Indo Premier Sekuritas untuk investasi Saham, Reksa Dana dan ETF dengan fitur yang lengkap.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh IPOT adalah mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator yang dapat secara otomatis mengeksekusi semua instruksi order beli dan jual pada saham dan harga yang Anda pilih. Dengan fasilitas ini, Anda tidak akan pernah melewatkan momen buying and selling saham dengan harga yang Anda harapkan. Investor juga dapat membuat pilihan investasi pertama Anda di reksa dana dengan bantuan fund evaluator.

keunggulan IPOT adalah bisa melakukan pendaftaran rekening secara on line, tanpa tatap muka, tidak ada minimum deposit saat membuka rekening saham, integrasi investasi saham dan reksa dana dalam satu aplikasi, banyak fitur yang membuatnya kemudahan bagi investor untuk melakukan transaksi saham, dan menyebutkan biaya Penjualan saham adalah 29% consistent with transaksi, sedangkan pembelian saham adalah 01,9% consistent with transaksi.

 BACA JUGA: Ide Bisnis Berbasis Rumahan

  1. Stockbit

Aplikasi Stockbit awalnya ada sebagai forum perdagangan saham alias social trading. Forum ini menawarkan banyak keuntungan karena investor dapat bertukar informasi tentang emiten atau berbagi rekomendasi.

Stockbit menjadi semakin populer karena saham adalah kendaraan investasi yang pergerakan harganya sepenuhnya dipengaruhi oleh sentimen pasar, termasuk berita atau rumor. Melalui Forum Stockbit, investor saham utama dapat memberikan analisis mereka mengenai sentimen pasar saat ini dan bagaimana pengaruhnya terhadap emiten tertentu.

Artikel Terkait  Aplikasi Haji Pintar, Cara Mudah Daftar Haji Dimanapun Kita Berada

Bagi investor saham pemula, tentunya informasi jenis ini sangat berharga. Meskipun informasi dan analisis ini tidak 100% akurat, sangat berguna untuk dipertimbangkan sebelum melakukan transaksi apa pun.Namun seiring berjalannya waktu, Stockbit juga menyediakan fasilitas jual beli saham yang bekerjasama dengan Sinarmas Sekuritas.

Tapi ingat bahwa Stockbit bukan pialang saham.Mengutip penjelasan di aplikasi Stockbit, disebutkan bahwa Stockbit adalah aplikasi investasi saham tempat Anda dapat berdiskusi, menganalisis, dan memperdagangkan saham dalam satu aplikasi seluler.

Beberapa kelebihan Stockbit adalah saham bisa diperdagangkan secara online, ada fitur belajar saham, belajar saham melalui virtual trading atau online stock trading simulator yang memudahkan Anda untuk belajar investasi saham antara lain.

  1. MNC Sekuritas

Sesuai dengan namanya, MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Syarat transaksi melalui MNC Sekuritas meliputi biaya pembelian 0,18 persen dan biaya penjualan 0,28 persen. Deposit pertama untuk membuat rekening hanya Rp 100.000.

Proses pembukaan rekening di MNC sangat mudah, Anda bisa online tanpa tatap muka. Namun, Anda harus memiliki rekening BCA untuk dapat membuka rekening saham di MNC Sekuritas.

  1. MOST Mandiri

MOST adalah aplikasi perdagangan saham yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas, salah satu pialang saham terbesar di Indonesia. Mandiri Sekuritas juga merupakan anak perusahaan dari PT Bank Mandiri Tbk. Kebanyakan dari mereka datang dengan antarmuka pengguna yang mudah atau antarmuka untuk pengguna baru atau investor saham pemula.

Dalam kebanyakan kasus, biaya penjualan saham adalah 0,28 persen per transaksi dan biaya pembelian saham adalah 0,18 persen per transaksi. Beberapa keuntungan dari MOST adalah pendaftaran akun dapat dilakukan sepenuhnya secara online, Mandiri Sekuritas memberikan dukungan pelatihan langsung atau online untuk investor saham, dan akses penuh ke riset harian dari analis Mandiri Sekuritas yang terpercaya.

  1. BIONS – BNI Sekuritas Innovative Trading System/8 Aplikasi

Seperti kebanyakan, BIONS ditawarkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), salah satu perusahaan perbankan milik negara terbesar di Indonesia. BIONS juga memiliki antarmuka tatap muka menarik yang ramah bagi investor pemula. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi saham dengan BIONS, Anda perlu melakukan setoran awal minimal Rp 1 juta.

Beberapa keunggulan BIONS antara lain tampilannya yang ramah bagi investor pemula. Ada akun demo untuk calon investor yang masih mencoba tanpa menggunakan uang. Dengan fasilitas tersebut, calon investor dapat mempelajari aktivitas perdagangan saham secara online.

Artikel Terkait  Cara Menggunakan Stiker Di Whatsapp For Business api

Fitur-fitur yang ditawarkan BIONS sangat lengkap, mulai dari daftar pesanan otomatis, daftar pantauan, segmen perdagangan, riset, fundamental, hingga aksi korporasi. BIONS juga menyediakan berita dan informasi terkini serta hasil pencarian dari BNI Sekuritas.

  1. RTI Bussiness/8 Aplikasi

Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini sangat berguna bagi investor saham dalam merancang strategi perdagangan saham. RTI Business menyediakan berbagai informasi mengenai IHSG, grafik, data keuangan, berita masing-masing emiten dan nilai tukar.

Anda juga dapat melihat informasi tentang kinerja perusahaan dalam lima tahun melalui laporan laba rugi, arus kas, profitabilitas, neraca, dan pertumbuhan pendapatan.Menariknya, RTI Business juga menyediakan fitur virtual BEI untuk online trading atau simulasi perdagangan saham. Fitur ini cocok bagi Anda yang baru berinvestasi saham dan ingin mengetahui terlebih dahulu seluk beluk perdagangan saham.

  1. Mirae HOST/8 Aplikasi

Aplikasi ini pun sangat populer di kalangan investor saham. Aplikasi yang disediakan Mirae Asset Sekuritas Indonesia kepada investor saham adalah HOST untuk pengguna PC atau laptop dan NEO HOST untuk pengguna mobile.Meski minimal setoran cukup besar, yakni Rp 10 juta, nasabah memiliki pilihan untuk membuka Rekening Dana Nasabah (RDN) di empat bank.

Oleh karena itu, investor juga memiliki banyak pilihan untuk mentransfer dananya. Biaya untuk membeli dan menjual saham di Mirae juga sangat rendah, yaitu 0,25% untuk penjualan dan 0,15% untuk pembelian saham.

  1. Ajaib/8 Aplikasi

Aplikasi stok ini telah menjadi hit besar baru-baru ini karena menampilkan aktor Korea terkenal Kim Seon Ho sebagai bintang iklan. Aktor tersebut memerankan karakter Han Ji Pyeong dalam serial hit Start Up di Netflix.Nah, Ajaib merupakan pemain baru di penyedia layanan perdagangan saham.

Aplikasi Ajaib ini dimiliki oleh Grup Ajaib yang mencakup dua perusahaan, Reksa Dana Ajaib dan Ajaib Sekuritas karena itu, AGIP menawarkan opsi investasi reksa dana atau saham sekaligus.

Dengan fasilitas ini, nasabah tidak perlu repot menggunakan dua aplikasi berbeda untuk investasi reksa dana dan saham. Fitur lain, Magic menawarkan antarmuka pengguna yang cukup akrab bagi pemain saham pemula. (SNP)

BACA JUGA: Ide Bisnis Yang Menguntungkan Dan Kreatif